SMAN 1 Cibadak

Vidya Dharma Anoraga

Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) adalah lembaga pelatihan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk siswa/siswi dan guru tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA yang bertujuan memberikan bekal dan kemampuan yang siap bagi peserta untuk mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional, seleksi KSM, seleksi masuk Universitas, dan kompetisi-kompetisi Olimpiade Sains lainnya.
Tenaga pelatih berasal dari juara OSN dan KSM serta alumni peserta pembinaan olimpiade tingkat nasional yang sering melakukan pelatihan bagi guru maupun siswa peserta Olimpiade Sains Nasional dan peserta KSM.
(https://posi.id)

Ardhana Sultan Baedillah kelas XI IPA 3 mengikuti kegiatan POSI pada 6 Maret 2022 secara online. Terdapat 11 mata pelajaran untuk tingkat SMA yang diikuti oleh 5.934 siswa SMA se-Indonesia. Ardhana mengikuti bidang kebumian dengan jumlah 232 peserta.

Adapun ketentuan jumlah juara adalah 35% dari jumlah peserta perbidang, dengan rincian: 5% peraih mendali emas, 10% peraih mendali perak, dan 20% peraih mendali Perunggu.

Ardhana berhasil memperoleh salah satu mendali emas bidang kebumian. Menurut Ardhana soal-soal yang diteskan menantang dan sangat baik untuk melatih kemampuan pada mata pelajaran yang diminati.

Selamat untuk Ardhana !!
. . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post terkait

Paskibraka Kabupaten 2022

Paskibraka Smandak sebagai Paskibraka Kecamatan

Milad ke-57 SMAN 1 Cibadak Sukabumi, ASP Berbagi Sembako Hingga Penghijuan