SMAN 1 Cibadak

Vidya Dharma Anoraga

Memiliki keinginan untuk keliling dunia, Dera Destiana kelas XI IPA 4 menjadi tertarik mempelajari berbagai bahasa asing.
Motivasi lain karena kegemarannya menonton drama korea dan mengidolakan salah seorang anggota boyband yang mahir berbagai bahasa, membuat Dera semakin semangat untuk mempelajari bahasa asing.

Bahasa yang sudah didalami yaitu bahasa Inggris, bahasa Korea, bahasa Jepang. Dera juga belakangan ini mencoba mempelajari bahasa Spanyol, Cina dan Turki. Baginya menyenangkan bisa memahami berbagai bahasa.

Untuk mengetahui kemampuannya dalam bahasa, Dera mencoba mengikuti perlombaan, yang terkahir ini perlombaan Prisma Language Competition skala Nasional untuk tingkat SD/SMP/SMA sederajat. Lomba dilaksanakan secara online pada 26-27 Maret 2022. Ada 5 bahasa yang dilombakan, dan para peserta maksimal dapat memilih 3 bahasa. Dera memilih bahasa Inggris, bahasa korea, bahasa Jepang.
Soal-soal yang dilombakan bervariatif seperti pilihan ganda, pilihan benar salah, isian singkat, juga soal tentang tokoh, budaya serta sejarahnya.

Tanggal 28 Maret 2022 pengumuman lomba. Dera meraih salah satu mendali perunggu untuk Bahasa Inggris, mendali perak untuk bahasa Korea, dan mendali emas untuk bahasa Jepang.

Selain bahasa, Dera juga tertarik pada sejarah dan budaya. Dera berhasil mendapatkan mendali emas pada kompetisi akademis dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2022 bidang sejarah, pada 8 – 17 April 2022, diadakan oleh PT. Nusantara Cerdas Comp.

Prestasi yang membanggakan. Terus semangat Dera!

. . .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post terkait

Paskibraka Kabupaten 2022

Paskibraka Smandak sebagai Paskibraka Kecamatan

Milad ke-57 SMAN 1 Cibadak Sukabumi, ASP Berbagi Sembako Hingga Penghijuan