SMAN 1 Cibadak

Vidya Dharma Anoraga

JURNALSUKABUMI.COM – Vicca Qarinah, Siswa SMAN 1 Cibadak, terpilih menjadi Putri Pemudi mewakili Jawa Barat menjadi Delegasi Fully Funded dalam kegiatan Pengabdian masyarakat di beberapa daerah di Wilayah Sumatera Barat dan Aceh Barat Daya. Kegiatan berlangsung selama satu bulan.

Dia merupakan Putri Volunteer dalam program pengabdian dari Mentawai. Vicca mengajar Indonesia di desa Malancan Kab Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada 16 sampai dengan 23 November 2021. Peserta Pengabdian dari Universitas Indonesia di Desa Blang Padang diikuti oleh 21 kalangan pemuda dan pemudi se- Indonesia.

“Para pemuda dan pemudi delegasi se- Indonesia yang tergabung menjadi utusan dari seluruh penjuru Indonesia membawa misi sosial. Kegiatan pengabdian yang dibagi menjadi beberapa divisi diantaranya divisi pendidikan, kesehatan, ekonomi kreatif, dan lingkungan sosial,” kata Vicca.

Kegiatan tersebut, tentunya dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Selain melaksanakan berbagai macam program pengabdian, para delegasi juga tidak lupa untuk mengeksplor dan menikmati panorama alam yang ada di setiap daerah.

Pengalaman ini memberikan kesan tersendiri bagi Vicca Qarinah Putri. Menurutnya, kegiatan ini memberikan motivasi dalam mempelajari.hidup dan kehidupan.

“Saya Sangat bersyukur mendapatkan pengalaman pengabdian yang berharga ini, di mana banyak mengajarkan tentang cinta, solidaritas, berbagi dan peduli dengan banyak masyarakat ,” ungkapnya.

Dia yakin, jika pekerjaan menolong dalam porsi.sekecil apa pun saja akan mendatangkan kebaikan. Lanjut dia, peradaban dunia akan maju jika dibuat atas fondasi kepedulian kita pada sesama.

“Perkembangan yang baik itu akan berefek untuk semua orang. Bagaimana pun, semua orang mempunyai peluang waktu, semua orang mempunyai peluang hidup, semua orang memiliki peluang untuk belajar, semua orang mempunyai peluang untuk bertambah lebih baik,” tandasnya.

Redaktur: Usep Mulyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Post terkait

Paskibraka Kabupaten 2022

Paskibraka Smandak sebagai Paskibraka Kecamatan

Milad ke-57 SMAN 1 Cibadak Sukabumi, ASP Berbagi Sembako Hingga Penghijuan