SMAN 1 Cibadak

Vidya Dharma Anoraga

PENDIDIKAN SUKABUMI – SMAN 1 Cibadak (Smandak) kembali menorehkan prestasi dibidang akademik. Kali ini, Smandak berhasil meraih juara umum di ajang “English Festival 2019” tingkat Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (2/3) dan Minggu (3/3) di SMA Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Smandak dinobatkan menjadi juara umum, setelah mendapatkan tiga medli emas dari lima jenis lomba yang dilombakan. Adapun ketiga perlombaan tersebut adalah English Debating Contest, News Anchor Contest dan Story Telling Contest. Atas prestasinya itu, para siswa yang berhasil menjadi juara mendapatkan trofi dan uang pembinaan sekaligus beasiswa full study, dari Universitas Nusaputra Sukabumi.

“Prestasi tidak akan pernah didapat dengan bermalas-malasan, namun prestasi akan menghampiri dengan kerja keras dan prestasi yang diraih pelajar kami ini adalah hasil dari kerja keras kalian,” kata Kepala SMAN 1 Cibadak Dedi Sofyan kepada Radar Sukabumi, Kamis (7/3).

Dikatakannya, prestasi demi prestasi terus ditorehkan Smandak, setelah sebelumnya berhasil meraih sembilan trofi pada kejuaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 dan kini Smandak kembali meraih juara umum “English Festival 2019” tingkat Kabupaten Sukabumi.

Selain menerima hadiah, para juara Lomba Debat Bahasa Inggris nantinya akan mewakili Kabupaten Sukabumi pada ajang West Java English Debating Championship 2019 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Salah satu guru pembimbing, Jasmansyah berharap agar prestasi yang diraih saat ini menjadi penyemangat bagi siswa lainnya, sekaligus berharap membawa tropi di level yang lebih tinggi.

“Tentunya sangat bangga siswa kami menjadi wakil Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti pertandingan West Java English Debating Championship 2019 di Tasikmalaya nanti, dan pelatihan terus kita lakukan agar kesiapan siswa,” tutupnya. (wdy)

Sumber: https://radarsukabumi.com/2019/03/08/smandak-juara-umum-english-festival/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post terkait

Ada “Kartini” di Smandak

Smandak di Pentas PAI 2019

Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H